Manusia, Mesin, dan Belajar

Saya : Udah berapa lama kerja disini Bu?

Bu X : Mbak, kelahiran tahun berapa?

Saya : 1991 Bu.

Bu X : Ya kurang lebih lama kerja saya hampir sama dengan umurmu mbak.

Saya : Wow sudah lama juga yaa. Kerjanya di bagian ini terus Bu?

Bu X : Iya mbak.

Saya : Gak bosen kah Bu?

Bu X : Enggak mbak. Mesin yang harus dioperasikan ganti-ganti, pasti ada pembaharuan. Jadi ya ga bosen. Lagian mesin yang sama aja kadang beda-beda rewelnya, jadi perlu belajar terus buat ngerti.

Saya : Belajar seumur hidup!😀

Bu X : Hahaha iya mbak. Coba liat lini sebelah. Merek dan tipenya sama kan sama mesin saya?

Saya : Iya bu. Persis.

Bu X : Walaupun sama persis, saya ga seahli Bu Y yang megang mesin disana. Beda mesin beda sentuhan mbak. Mesin yang sama aja perlakuannya beda, apalagi manusia ya mbak yang pasti beda, punya keunikan masing-masing. Makanya jangan pernah bosen belajar memahami orang lain yaa.

Saya : (mengangguk) Pasti Bu🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s