Rumah dan Kamu

Dia,
“Kamu bahagia ga sih sama aku?”
Aku,
“Kok kamu tanyanya gitu?”
Dia,
“Abis tadi mukamu sedih..”

 

Aku jadi termenung.

Kembali teringat masa lalu, ketika aku bertemu pacar pertamaku. Dua anak muda yang berusaha menyatukan dua dunia. Yang akhirnya saling menemukan kenyamanan ditengah ketidaknyamanan. Sampai akhirnya harus melepaskan semua kenyamanan itu karena dua dunia itu tak lagi mungkin untuk disatukan. Jujur enggan aku harus pergi, melepas kenyamanan itu.

Kutipan Raditya Dika di salah satu karyanya,

“Ada perasaan yang sama antara sehabis putus dengan pindah rumah. Keduanya sama-sama harus meninggalkan sesuatu yang familiar dengan diri kita. Keduanya sama-sama memaksa kita untuk mengingat-ingat kenangan yang ada sebelumnya, disadari atau tidak. Dipaksa atau tidak. Putus cinta, sejatinya adalah sebuah kepindahan. Bagaimana kita pindah dari satu hati, ke hati yang lain.”

Raditya Dika menggambarkan rasa itu sama seperti ketika harus pindah rumah. Rumah, tempat paling nyaman dan aman seantero jagad. Rasa yang tak tergantikan oleh tempat lain, dimanapun itu. Yang ternyata harus kita tinggalkan karena suatu alasan tertentu.

Ya, aku pernah mengalami kedua-duanya. Putus. Dan pindah rumah. Ujung-ujungnya sama, kita harus bisa maju ke depan, meninggalkan apa yang sudah menjadi rumah kosong.

Dan sekarang aku menemukanmu.

Aku,
“Ibarat rumah baru, ada waktu mengenali. Dan aku selalu berharap kita saling merasa seperti di rumah. Karena pada akhirnya, pasangan adalah orang yang terasa seperti di rumah. Orang yang memberikan perlindungan dan kenyamanan. Yang membuat betah tinggal berlama-lama, dan selalu membuat rindu untuk kembali bernaung di dalamnya.” Love you ♥

6 thoughts on “Rumah dan Kamu

  1. yang paling berkesan dari pindah-pindah n masuk rumah baru biasanya anter-anter bungkusan ke tetangga baru😮 hohow
    semoga rumah barunya lebih nyaman n perabotnya makin lengkap! jadi betah lama tinggal disitu, hihii😉

Leave a Reply

