Untuk Memperjuangkan..

Memang tidak mudah untuk memulai sesuatu hal yang baru. Belajar untuk mengenali, memahami, dan beradaptasi. Terkadang karena begitu banyak yang harus dipelajari membuat semua terlihat sulit pada awalnya.

Ketika aku hampir menyerah karenanya, seorang sahabat berkata padaku :

Pada permulaan, banyak hal yang akan terlihat tidak pas dan tidak biasa. Semua butuh proses kawan. Jika kau ingin mendapatkan sesuatu, maka perjuangkanlah itu.

Aku terdiam.  Aku seperti bukan menjadi diriku. Mana diriku yang selalu bersemangat itu. Aku jadi malu. Terimakasih sahabat. Kata-katamu menjadi vitamin untukku.

Ya, aku akan berjuang! Bukan hasil yang menjadi utama. Tapi proses dalam perjalanan memperjuangankannya itulah yang mengajarkan banyak hal. Mari berjuang dan mari belajar. Semangat!

Leave a Reply

